Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 July 2018
Ilustrasi apotek (IST)

Izin Dua Apotek di Pekanbaru Dievaluasi

Pekanbaru –  Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru akan mengevaluasi izin operasional dua apotek yang kedapatan mengedarkan Anti Tentanus Serum dan Anti Bisa Ular palsu di wilayah setempat beberapa waktu lalu.

“Akan ada sanksi, juga evaluasi bagi izin operasional usaha apotek tersebut,” kata Kadiskes Kota Pekanbaru, Helda S Munir di Pekanbaru Minggu (7/8).

Menurut Helda kedua tempat usaha yang akan jadi fokus tersebut adalah Klinik Narita yang berada di Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir, dan Apotek Lengkong Farma yang berada di Jalan Hang Tuah.

“Terhadap kedua apotek ini kami akan tegas,” katanya lagi.

Karena sebut dia lagi dampak dari serum palsu bagi kesehatan masyarakat sangat fatal hingga menyebabkan kematian.

Makanya pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang merasa pernah dirugikan dan menerima suntikan serum palsu agar secepatnya datang ke kantor Diskes Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau agar dapat ditindaklanjuti.

“Kami dan provinsi sudah buka posko bagi masyarakat yang merasa pernah disuntik serum palsu, kami nanti akan tindak lanjuti dan diperiksa kesehatannya,” kata Helda.

Helda menjelaskan selain izin usaha dua apotek yang telah kedapatan melanggar. Kedepan pihaknya juga akan menyasar apotik yang beredar di Pekanbaru. (Antara)

Komentar

komentar