Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Ilustrasi Kampoeng Melayu (IST)

“Kampoeng Melayu” Dihadirkan Pemprov Riau

Pekanbaru – Pemerintah Provinsi Riau menggelar Riau Expo pada Oktober 2016 mendatang, dengan menghadirkan “Kampoeng Melayu” sebagai ikon provinsi Riau dalam upaya menggaet turis asing ke daerah setempat.

“Tampilan Kampoeng Melayu ini kami harapkan dapat menjadi ikon Riau. Mengedepankan citra tradisional Melayu Riau,” kata Ketua Pelaksana Riau Expo 2016 Ismaili Fauzi di Pekanbaru, Kamis (4/8).

Dikatakannya, Riau Expo yang diadakan pada 24-30 Oktober 2016 mendatang menghadirkan Kampoeng Melayu, termasuk dalam upaya menjadikan Riau sebagai tanahnya melayu di Dunia. Dengan mengedepankan pengenalan, publikasi, penjualan aneka produk kuliner, kerajinan tangan, cendra mata khas daerah serta berbagai atribut kebudayaan melayu dari kabupaten/kota yang ada.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi pintu awal terjalinnya hubungan perdagangan kerjasama, investasi, budaya dan pariwisata Provinsi Riau.

“Kita libatkan juga dari Malaysia dan Singapura. Tanggapan mereka bagus, ini juga akan terbentuk kerja sama apalagi di Era persaingan global,” tuturnya pula.

Adapun anggaran yang disediakan Pemprov setempat senilai Rp200 juta, nominalnya jauh lebih kecil dari tahun lalu yakni Rp500 juta.

Ia memaparkan, anggaran yang dialokasikan tahun ini dapat diminimalisir karena bentuk kerjasama pemerintah setempat dengan sektor swasta. Dimana yang menjadi iven organizer pada kegiatan tersebut yakni PT. Nabila. (Antara)

Komentar

komentar