Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Gedung KPK (IST)

KPK Tolak Pemberian Remisi Buat Koruptor

Jakarta – etua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo menegaskan bahwa akan menolak kemungkinan revisi PP No.99 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas PP No.32 tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Menurutnya, usulan seperti itu tidak akan memberikan efek jera kepada para koruptor di negeri ini. Serta sangat melenceng dari cita-cita lembaga anti rasuah tersebut.

“‎Ya jangan lah, kita pengennya berikan efek jera. Jadi bahkan kita sedang berfikir selain hukuman badan,” kata Agus di Kanto LAN jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Menurutnya, KPK juga ingin kerugian negara akibat memakan uang rakyat itu dikembalikan sebagaimana mestinya. “Ada denda, itu akan kita terapkan, jadi harapan kami koruptor jangan ada remisi,” imbuh Agus.

Sekadar diketahui, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHAM) Yasonna Laoly membuka kemungkinan bahwa ada revisi PP No. 99 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas PP No. 32 tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Agus sendiri menilai bahwa hal tersebut akan semakin tidak membuat jera para pelaku korupsi di Indonesia. (Okz)

Komentar

komentar