Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Logo HUT Riau (IST)

Logo “Go IT” Bumikan Teknologi Riau

Pekanbaru – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan melalui Logo “Go IT” yang diusung pemerintahan setempat pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 diharapkan dapat “membumikan” penerapan teknologi di Bumi Melayu itu.

“Kenapa taglinenya Go IT, karena ini menyangkut seluruh bidang. Kita ingin membumikan IT di Provinsi Riau. Tidak bisa dipungkiri jika ingin melakukan pembangunan di segala bidang, tidak akan lepas teknologi,” kata Arsyadjuliandi Rachman pada sambutannya dalam Pameran Pendidikan dan IPTEK dalam rangka HUT Riau Ke-59 di Museum Sang Nila Utama di Pekanbaru, Senin (8/8).

HUT Riau yang jatuh pada 9 Agustus 2016 mendatang dengan tema “Kita Tingkatkan Kinerja Pemerintahan Daerah terhadap pelayanan publik melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis teknologi” ini.

Dikatakan gubernur Riau yang akrap disapa Andi Rachman tersebut, dengan penerapan teknologi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi pemerintahan setempat dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

“Hal tersebut terus diintegrasikan ke sistem yang ada di Diskominfo. Kita mendapat dukungan berbagai pihak termasuk Bank besar, tidak hanya pemerintah, tapi juga masyarakat,” tuturnya.

Dalam pameran tersebut, Andi Rachman meninjau sejumlah stan yang ada. Ia mengapresiasi besarnya partisipasi sekolah maupun perguruan tinggi dalam mendukung penerapan teknologi di kawasan itu.

“Karena di pameran ini mulai dari SD sampai ke Perguruan Tinggi. Maka kita bisa nelihat penerapan teknologi di berbagai bidang, dan ini akan kita dorong terus,” sebutnya. (Antara)

Komentar

komentar