Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Beras merah (IST)

Nasi Merah Bisa Cegah Penyakit Jantung

Kabar meninggalnya Mike Mohede akibat serangan jantung mengejutkan semua orang. Serangan jantung memang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja.

Karena itu, penting bagi kita untuk lebih aware terhadap kesehatan jantung sejak usia muda. Salah satunya dengan menerapkan gaya hidup sehat dimulai dari pola makan.

Pola makan yang sehat dapat membantu menjaga kesehatan jantung, sehingga terhindar dari sejumlah penyakit kardiovaskular. Dimulai dari yang sederhana, Anda mencoba membiasakan diri mengonsumsi nasi merah dibanding nasi putih.

Selain lebih sehat, mengonsumsi nasi merah dapat meminimalkan sejumlah faktor risiko penyakit jantung. Berikut selengkapnya yang dilansir Boldsky.

Baik untuk kesehatan jantung

Beras merah mengandung kaya antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan. Karena itu, makan nasi merah baik untuk kesehatan usus dan jantung.

Mengendalikan tekanan darah

Jika Anda menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, maka sebaiknya mengonsumsi nasi merah. Karena, beras merah mengandung natrium rendah, sehingga membantu pasien hipertensi dan tekanan darah. Karena itu, makan nasi merah juga bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Menurunkan kolesterol

Tidak ada yang menganggap beras merah mengandung kolesterol, karena tidak mengandung lemak berbahaya. Bahkan, karena rendah lemak dan bebas kolesterol, beras merah membantu mencegah obesitas dan mengontrol berat badan.

Melindungi diri melawan kanker

Jika Anda tidak menyukai nasi putih sebagai sumber karbohidrat, maka bisa mencoba nasi merah. Beras merah juga penuh serat larut yang berperan sebagai pelindung dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Komentar

komentar