Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,21 July 2018
Ilustrasi parkir tepi jalan (Dok Sindonews)

Parkir Tepi Jalan di Dumai Akan Ditata

Dumai – Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan pemerintah daerah akan menata sektor perparkiran di tepi jalan umum dengan membuat rancangan peraturan daerah untuk mengoptimalkan potensi pendapatan asli daerah.

“Pemko Dumai segera menyiapkan payung hukum agar penarikan jasa parkir bisa dilakukan dan potensi menjadi penyumbang PAD,” kata Zul As, di Dumai, Kamis (11/8).

Penataan sektor parkir dengan menyiapkan payung hukum berupa peraturan daerah ini bertujuan agar pungutan di tepi jalan umum tidak bermasalah dan target penerimaan keuangan dapat tercapai.

Diketahui, pungutan parkir tepi jalan umum di Kota Dumai sudah dihentikan sejak 2014 silam akibat terkendala status jalan nasional dan di sejumlah titik parkir, dan ini disayangkan karena berpotensi PAD ratusan juta rupiah.

Menurut dia, rencana pembuatan payung hukum ini menyusul keluarnya surat keputusan dari Kementrian Perhubungan RI terkait perubahan status sejumlah titik jalan di Kota Dumai.

Terhitung Mei 2016, sejumlah titik jalan yang awalnya berstatus jalan nasional kini berubah jadi jalan kota, yaitu Jalan Sultan Sarief Kasim, Diponegoro, Sultan Hasanuddin, Jenderal Sudirman dan Jalan Raya Bukit Datuk. (Antara)

Komentar

komentar