Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,24 October 2018
Ilustrasi panen kedelai (IST)

Pekanbaru Panen Raya Kedelai

Pekanbaru – Sejumlah petani di Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mampu menghasilkan produksi pertanian kedelai yang tidak kalah dengan kualitas impor.

“Akhirnya Pekanbaru bisa panen raya kedelai,” kata Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru M Noer di Pekanbaru usai panen raya di Rumbai Pesisir, Minggu (15/8).

Noer menerangkan sejumlah petani di Jalan Suka Maju Ujung Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru telah bertanam kedelai seluas 7,1 hektare beberapa bulan lalu.

Ia mengaku bangga ternyata panen raya Pekanbaru menghasilkan kualitas kedelai yang bagus dan tidak kalah dengan kualitas impor.

“Selama ini perajin tempe menilai kualitas kedelai dari petani lokal tak bagus. Mereka juga tidak mau membeli karena dalam jangka sehari saja produksinya sudah asam,” ujar mantan Asisten I Pekanbaru ini.

Namun kedelai yang dihasilkan kali ini setelah dibuat tempe, tahu dan susu hasilnya bagus.

Karena itu, pemerintah akan mendorong petani terus menanam kedelai guna mendukung program swasembada pajale (padi, jagung, kedelai) sesuai instruksi Presiden Jokowi pada tahun 2017. (Antara)

Komentar

komentar