Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 April 2018
Kebakaran hutan Riau (IST)

Pembakar Lahan di Kampar Berhasil Ditangkap

Pekanbaru – Jajaran Komando Rayon Militer 07 Air Tiris bersama tim patroli gabungan berhasil membekuk seorang pelaku sedang membakar lahan seluas lebih kurang 8 Hektare di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

“Pelaku diketahui seorang wiraswasta berinisial Bar (43), warga RT 01 RW 02 di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar,” kata Danramil 07 Reflis Jon di Kampar, Senin (15/8).

Penangkapan berawal ketika tim dari personil Koramil 07 Air Tiris yang dipimpim dirinya saat melakukan patroli di daerah teritorial. Ketika menyusuri Desa Tarai Bangun pihaknya melihat dan menemukan lahan yang sudah terbakar.

Tim langsung mengarah ke titik api dan menemukan lahan yang sudah dilahap si jago merah.

“Kami sedang melakukan kegiatan patroli, dan di tengah perjalanan tim melihat dan menemukan lahan yang terbakar. Kita juga menangkap pelaku pembakar lahan”, tegas Danramil.

Menurut dia kabut asap yang sudah dihasilkan oleh pembakaran lahan ini tidak hanya berdampak buruk bagi lingkungan, namun juga bisa menjadi ancaman yang cukup serius bagi kesehatan.

Gangguan kesehatan akibat kabut asap akan lebih mudah terjadi pada orang yang terkena gangguan paru, jantung, Lansia, dan juga pada anak-anak. (Antara)

Komentar

komentar