Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Ilustrasi (IST)

Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Dumai Selesai November

Pekanbaru – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan pembebasan lahan tol Pekanbaru-Dumai akan segera tuntas pada November 2016 yang menandakan proyek di bidang infrastruktur tersebut terus digesa hingga saat ini.

“Menurut hitungannya di akhir November akan lunas. Tentu tahapan pembebasan lahan harus sesuai prosedurnya,” kata Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Sabtu (20/8).

Ia mengatakan karena 7,8 km lahan menuju pintu “exit” akan segera dibayarkan kepada pemilik lahan. Sedangkan untuk jarak 2,8 km dari titik nol ada 2 atau 3 persil tanah yang diajukan ke pengadilan untuk penyelesaiannya.

“Tahapan harus dilalui karena menggunakan anggaran pemerintah. Pembangunan ini tidak seperti swasta yang bisa langsung bayar,” katanya menyebutkan.

Ia memaparkan sedangkan untuk 1,6 km lahan dari pintu masuk menuju titik 0 sudah diselesaikan pembebasannya oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Jadi untuk 10 km lahan berikutnya akan segera rampung pada November ini.

“Jadi pembangunannya ” exit to exit” dan exit berikutnya berada di sekitar minas menuju Perawang dan Siak,” kata dia.

Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman ini meyakini kalau proyek tol tersebut akan menjadi yang terbaik di Sumatera, pasalnya bisa menjadi stimulus perekonomian Provinsi Riau dimasa yang akan datang.

“Dalam kondisi migas dan perkebunan yang belum membaik saat ini ekonomi Riau triwulan I tahun 2016 tetap tumbuh 2,3 persen, apalagi kalau tol ini selesai bisa dibayangkan kita bisa lebih baik,” katanya pula. (Antara)

Komentar

komentar