Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Rokan Hilir (IST)

Pemkab Rohil Bentuk Tim Yustisi

Rokan Hilir – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau segera membentuk tim Yustisi untuk menangani berbagai permasalahan yang masih terjadi di daerah itu seperti kebakaran hutan dan lahan.

Pelaksana tugas Sekda Rohil Surya Arfan saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi komunitas intelijen daerah, Rabu, mengatakan, banyak permasalahan selama ini yang belum bisa diatasi dan perlu adanya tim Yustisi sehingga bisa cepat diselesaikan serta adanya tindakan.

“Salah satu yang belum bisa diatasi masalah kebakaran hutan dan lahan, karena ulah orang tak bertanggung jawab tiap tahun kebakaran melanda daerah ini,” kata Sekda, Kamis (25/8).

Bahkan mirisnya lagi saat ini upaya pemadaman karlahut merenggut nyawa Pratu Wahyudi yang merupakan prajurit TNI dari Detasemen Artileri Pertahanan Udara Rudal 004 Dumai yang hilang selama enam hari dan ditemukan jasadnya terbakar di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko.

“Ini tidak bisa dibiarkan jangan sampai korban makin bertambah lagi dari pihak manapun dan harus ditindak semua pelakunya,” tegas Surya Arfan.

Persoalan lain, diantaranya masalah Warga Negara Asing (WNA) yang datang ke Rohil jangan sampai tidak terdata dan diketahui pihak terkait.

“Pemerintah pusat menetapkan bahwa setiap WNA mau ke Indonesia dan sebanyak 164 negara itu dibolehkan tanpa devisa. Kami takut pula nantinya dengan demikian semena-mena datang cukup dengan bermodal paspor dan membuat permasalahan di dalam negeri,” jelasnya. (Antara)

Komentar

komentar