Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Kantor Wali Kota Pekanbaru (IST)

Pemkot Pekanbaru Beri Kemudahan Perizanan Satu Hari

Pekanbaru –  Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau melalui Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) membuat terobosan baru dengan memberikan kemudahan pengurusan berbagai izin selesai dalam sehari.

“Namanya ‘One Day Service’ atau melayani perizinan sehari selesai,” kata Kepala BPT-PM Pekanbaru M Jamil di Pekanbaru, Senin (15/8).

Pemko sudah menerbitkan dan mengedarkan kebijakan baru tersebut kepada masyarakat dan lewat media.

“Kebijakan ‘One Day Service’ di buat untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, sekaligus suatu cara kami merayakan HUT RI ke-71,” katanya menerangkan.

Jadi sebut M Jamil lagi, kebijakan ini untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kebijakan ini berlaku selama dua hari, yakni Senin 16 Agustus dan 17 Agustus 2016.

“Intinya urus izin bisa ditunggu dalam sehari selesai. Jadi, ketika pulang langsung bawa izin,” terang M Jamil.

Kebijakan ini sambung dia sebagai uji coba dimasyarakat. Sehingga selanjutnya, bukan tidak mungkin program ini akan diteruskan.

Ia merinci untuk saat ini, ada enam pelayanan perizinan yang bisa diterbitkan pihaknya dalam sehari, yakni Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Surat Izin Keterangan Perawat (SIKP), Surat Izin Keterangan Bidan (SIKB), Surat Izin Praktek Dokter dan Spesialis, dan Surat Izin Angkutan Barang.

“Program terobosan ini masih dalam tahap uji coba, maka dari itu baru enam perizinan yang diakomodir. Enam perizinan tersebut akan selesai dalam waktu satu hari. Hari ini antar berkas hari ini juga kita selesaikan,” katanya menambahkan. (Antara)

Komentar

komentar