Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Polda Kepri (IST)

Polda Kepri Akan Jadi Tipe A

Batam – Polda Kepulauan Riau yang wilayahnya berbatasan dengan beberapa negara, saat ini dalam proses naik status dari tipe B ke A.

“Sejumlah aspek menjadi pertimbangan Mabes Polri menaikkan kelas Polda Kepri yang sebelumnya Tipe B menjadi Tipe A. Saat ini dalam proses,” kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di Batam, Kamis (18/8).

Ia mengatakan, kenaikan status itu menjadi agenda pembahasan Kapolri dan Menpan-RB.

Menurut Sam, kondisi Wilayah Kepri yang berbatasan dengan Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand dengan wilayah perairan luas, serta berada pada jalur pelayaran tersibuk di dunia membutuhkan peningkatan pengawasan dan pengamanan dari segala ancaman.

Dengan kondisi tersebut menurutnya banyak yang harus diawasi, termasuk masuk ancaman-ancaman jalur masuk pelaku terorisme dan kejahatan lintas negara.

“Secara teknis kami sudah siap. Polda Kepri sudah memiliki rumah sakit, SPN, dan sejumlah fasilitas lainnya untuk penunjang pengamanan. Keputusan kenaikan status Polda Kepri ada di Mabes Polri dan kementerian terkait,” kata dia.

Dengan naiknya tipe, maka juga akan ada penambahan personil dan peralatan yang memadai sehingga bisa meningkatkan pengamanan seluruh wilayah.

“Kalau dari kami memang harus berbenah diri khususnya SDM dan sarana pendukung, serta membangun hubungan baik dengan sejumlah pemangku kepentingan agar semua tercapai dengan baik,” kata Sam. (Antara)

Komentar

komentar