Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 July 2018
Ilustrasi (IST)

Polisi Amankan Pembakar Lahan di Siak

Pekanbaru – Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau, meringkus dua pembakar lahan dengan salah seorang pelakunya merupakan seorang kakek berusia 77 tahun berinisial HS.

“Keduanya saat ini masih diperiksa intensif di Mapolsek Minas,” kata Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan di Pekanbaru, Kamis (19/8).

Selain HS, seorang pelaku lainnya yang turut diamankan adalah BJ (46). HS diketahui sebagai pensiunan PT Chevron Pacific Indonesi. Keduanya diduga telah sengaja membakar lahan yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Restika mengatakan, kedua pelaku tersebut diamankan setelah jajarannya mendapat informasi dari masyarakat akan adanya kebakaran lahan seluas 0,5 hektare di Jalan Yos Sudaro sekitar pukul 12.00 WIB tadi.

Mendapat laporan tersebut, dia langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemadaman. Selang beberapa jam kemudian, polisi bersama petugas pemadam kebakaran (damkar) dari PT Chevron Pacific Indonesia berhasil memadamkan kebakaran lahan tersebut.

Tidak berhenti sampai disitu, polisi kemudian langsung mencari tahu pemilik lahan. Sejumlah saksi menyebutkan bahwa lahan tersebut dimiliki kedua pelaku yang diamankan.

“Kita masih mencari tahu motif mereka membakar lahan. Namun, apapun itu tindakan tegas tetap dilakukan untuk memberikan efek jera kepada orang yang berniat membakar lahan,” tegas Kapolres.

Dalam dua pekan terakhir, bencana karhutla yang terjadi di wilayah Provinsi Riau terus meluas dan terjadi hampir di seluruh kabupaten dan kota se Riau. (Antara)

Komentar

komentar