Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,21 July 2018
Ilustrasi (IST)

Polisi Dumai Ringkus Pencuri Spesialis Pembobol Toko Elektronik

Dumai – Satuan Reserse Kepolisian Sektor Dumai Barat Kota Dumai Provinsi Riau berhasil mengungkap kejahatan pembobolan sejumlah barang elektronik dengan tersangka seorang remaja berusia 19 tahun.

“Dari tangan pelaku diamankan puluhan barang bukti berupa jam tangan, televisi, telepon seluler, dan sepeda motor senilai ratusan juta rupiah,” kata Kapolsek Dumai Barat Kompol Sasli Rais, di Pekanbaru, Senin (2/8).

Dia mengatakan, pelaku berinisial JS tersebut diamankan di kediamannya Jalan Tuanku Tambusai BTN Bukit Timah, Dumai pada akhir pekan lalu.

Hasil pemeriksaan diketahui ternyata tersangka berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kota migas tersebut.

Menurut Rais, pengungkapan pelaku berawal dari laporan sejumlah pemilik usaha yang menjadi korban kejahatan pelaku. “Setidaknya ada tiga toko yang telah dijarah pelaku,” ujarnya pula.

Berdasarkan laporan itu, polisi lantas melakukan penyelidikan dan pengembangan. Hasilnya, polisi mendapati seluruh kejahatan itu mengarah kepada pelaku.

Selanjutnya, petugas kemudian membentuk tim untuk melacak keberadaan pelaku sebelum akhirnya berhasil diamankan di kediamannya.

Seluruh barang bukti tidak serta merta ia simpan di kediamannya, melainkan disimpan di jalan lintas Dumai-Pekanbaru di Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Ia menyebutkan, hasil penjarahan pelaku berupa sepeda motor, televisi layar datar, kamera video, laptop, parabola masing-masing berjumlah dua unit.

Kemudian, turut diamankan 22 jam tangan, tiga kamera, 11 telepon genggam, dan belasan alat elektronik lainnya. (Antara)

Komentar

komentar