Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,21 July 2018
Pemprov Riau (IST)

Realisasi Anggaran Riau Bisa Tercapai 50 Persen

Pekanbaru – Pemerintah Provinsi Riau optimistis realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mencapai 50 persen di akhir Agustus 2016 dan serapan anggaran saat ini baru 33 persen.

“Beberapa SKPD tercatat merah dengan serapan anggaran dibawah 40 persen, namun realisasi fisiknya sudah jalan. Kita optimis minggu depan di akhir Agustus sudah diatas 50 persen,” kata Sekda Riau Ahmad Hijazi di Pekanbaru, Senin.

Ia memaparkan, kendala yang sedang dialami oleh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dengan catatan “zona merah” dalam artian serapan di bawah 40 persen dan di atas 30 persen disebabkan karena berbagai alasan seperti adanya perubahan penggunaan anggaran sehingga terjadi keterlambatan pencairan yang juga dialami pihaknya di Sekretariat Daerah Riau.

Namun begitu, kata dia, SKPD tercatat dalam “zona kuning” dalam artian serapan anggaran diatas 40 persen menuju 50 persen di antanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, sekretariat DPRD, Dinas Kesehatan serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Selanjutnya, kata Hijazi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Dinas Kehutanan (Dishut), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) bkp2d, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polosi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) (Antara).

Komentar

komentar