Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Ilustrasi pesawat modifikasi cuaca (IST)

Riau Akan Peroleh Pesawat Modifikasi Cuaca

Pekanbaru – Provinsi Riau segera memperoleh bantuan pesawat modifikasi cuaca dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana setelah pesawat Cassa yang sebelumnya berada di wilayah tersebut digeser ke Provinsi Sumatera Utara.

“Pesawat modifikasi cuaca (Riau) digeser ke Sumatera Utara untuk mendukung Satgas Karhutla di sana. Sesuai rencana, Kamis akan datang pesawat penggantinya,” kata Kepala BPBD Edwar Sanger kepada Antara di Pekanbaru, Senin (22/8).

Edwar memastikan bahwa pesawat yang sesuai rencana akan tiba pada Kamis mendatang (25/8) tersebut merupakan pesawat lain dan bukan pesawat Cassa yang telah dipindah ke Sumatera Utara.

Sementara itu, Edwar menyambut baik dengan rencana kedatangan pesawat tersebut. Menurutnya, saat ini banyak terpantau sel-sel awan Cumulus yang berpotensi terbentuk hujan sehingga momen tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan baik.

Lebih jauh, ia mewakili warga dan pemerintah provinsi Riau mengaturkan terima kasih kepada BNPB atas dukungan yang selama ini dilakukan ke Satgas Karhutla Riau.

“Hasilnya, Riau berhasil menekan angka Karhutla secara signifikan dan bencana kabut asap dapat dihindari,” jelasnya. (Antara).

Komentar

komentar