Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Pawai obor (IST)

Sambut Kemerdekaan, Rohil Pawai Obor

Rokan Hilir – Ratusan pelajar di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Selasa (16/8) malam, mengikuti pawai obor yang digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-71.

Pawai obor ini dilepas oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo usai memimpin upacara di halaman Kantor Bupati, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiludin yang ikut menghadiri upacara tersebut mengharapkan kepada generasi muda untuk meneladani semangat juang para pahlawan terdahulu dalam membela Tanah Air.

“Pemuda memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan di Rokan Hilir sekaligus aktor dalam pembangunan, karena baik buruknya suatu negara dilihat dari kualitas pemudanya dan generasi muda adalah pewaris bangsa dan negara,” kata dia.

Menurutnya, masa depan Indonesia khususnya di Rokan Hilir berada di tangan para pemuda.

Oleh karena itu, lanjut dia, kemerdekaan yang telah diperjuangkan pahlawan harus diisi dengan penguasaan pengetahuan dan teknologi berbasis Pancasila.

“Anak muda maupun pelajar harus meneruskan perjuangan. Mereka harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi tetap berbasis Pancasila,” tuturnya.

Jamiludin menegaskan, nilai-nilai yang terkandung pada setiap sila Pancasila memberikan makna mendalam agar dalam kondisi dan situasi apa pun tetap berketuhanan, berkemanusiaan, menjunjung tinggi persatuan, permusyawaratan, dan berlaku adil.(Antara)

Komentar

komentar