Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,24 October 2018
Satgas Karhutla (IST)

Satgas Tuntaskan Pemadaman Karhutla

Pekanbaru – Satgas Karhutla sektor udara siaga darurat Karhutla masih terus melanjutkan operasi pengeboman air ke sejumlah titik api di wilayah Rimbo Panjang, Kampar. Titik api yang berada di wilayah itu merupakan penyebab kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru dalam dua hari terakhir.

Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Henri Alfiandi mengatakan Satgas udara akan fokus pemadaman di wilayah tersebut hingga tuntas.

“Harus segera diatasi karena asap yang berasal dari wilayah itu berpotensi mengganggu penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru,” tegas Danlanud yang juga menjabat Satgas udara siaga darurat Karhutla Riau, Senin (29/8).

Informasi yang diperoleh, Satgas menerbangkan dua helikopter jenis MI-8 ke Rimbo Panjang untuk proses pemadaman. Senin ini merupakan hari yang ketiga heli yang mampu mengangkut 5 ton air itu beroperasi di wilayah tersebut.

Satelit Terra dan Aqua pukul 07.00 WIB pagi ini memantau 104 titik api yang menyebar di tujuh Kabupaten dan Kota di Riau. Keberadaan titik api tersebut merupakan yang paling banyak selama Agustus 2016.

Mayoritas titik api yang terpantau hari ini terkonsentrasi di Rokan Hilir dengan 78 titik. Selanjutnya Siak 13 titik, Kampar dan Bengkalis masing-masing empat titik, Rokan Hulu dua titik serta Indragiri Hulu dan Dumai satu titik. (Antara)

Komentar

komentar