Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,20 July 2018
Ilustrasi Sekolah Dasar (IST)

Terminal Angkot di Karimun Jadi Sekolah

Karimun – Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, akan mengalihfungsikan terminal angkutan kota di Kolong, Tanjung Balai Karimun, menjadi Sekolah Dasar.

“Terminal angkot di Kolong yang tidak berfungsi sejak dibangun akan kita jadikan SD dengan bangunan bertingkat,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Senin (9/8).

Aunur Rafiq mengatakan, pengalihfungsian terminal Kolong menjadi sebuah sekolah merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengoptimalkan pemanfaatan aset daerah. Hal itu selaras dengan tujuan disusunnya Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah yang tengah dibahas di tingkat pansus di DPRD Karimun.

Dia menjelaskan, semula terminal angkot tersebut diproyeksikan untuk menopang aktivitas perdagangan pada pasar yang dibangun pihak swasta, berdampingan dengan terminal tersebut.

Namun, sejak dibangun lebih dari sepuluh tahun lalu, teminal angkot tersebut tidka berfungsi dan pasar yang berdiri di sampingnya juga tidak berjalan dengan baik.

Dinas Perhubungan Karimun kemudian memanfaatkan terminal sebagai tempat uji kir kendaraan.

“Kita sudah putuskan untuk membangun sekolah dasar di sana karena kawasan itu masih kekurangan SD. Kita akan minta persetujuan dari warga yang menghibahkan lahan terminal itu, agar disana dapat dibangun sekolah,” ujarnya. (Antara)

Komentar

komentar