Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi (IST)

Tetap Segar Bekerja, Ini Caranya

Sebagian besar pekerja tentu lebih banyak menghabiskan waktunya di kantor. Jam kerja yang padat, kurang istirahat, dan tidak menjaga pola hidup sehat tentu bisa mempengaruhi kesehatan.

Nah, bagaimana agar tetap sehat di tempat kerja? Berikut ini tip untuk Anda.

1. Perbanyak asupan air
Minum minimal 8-10 gelas dalam sehari. Konsumsi buah-buahan segar yang kaya akan kandungan air, seperti semangka dan anggur, adalah langkah yang baik untuk menjaga asupan air dalam tubuh. Agar tak lupa, siapkan botol air di meja kerja sebagai alarm pengingat.

2. Makan siang yang sehat
Ketika di tempat kerja, cobalah siapkan makanan sehat kaya protein dalam kotak makan siang Anda. Perbanyak sup, salad, atau sayuran untuk meningkatkan energi sepanjang hari. Hindari konsumsi junk food.

3. Istirahat
Memang terdengar mustahil untuk beristirahat di jam sibuk. Namun, tak ada salahnya mengambil beberapa menit sekadar membuat tubuh rileks.

4. Batasi minum kopi
Ladies, cobalah untuk membatasi asupan kafein di kantor. Mengurangi gula atau krim dalam kopi dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kalori dalam tubuh.

5. Biasakan sarapan
Sarapan yang baik dapat memberikan semua energi yang Anda butuhkan untuk beraktivitas sepanjang hari. Makan sarapan yang sehat dan bergizi di pagi hari adalah cara terbaik untuk mempertahankan hidup sehat.

6. Lebih banyak berdiri
Penelitian menunjukkan bahwa berdiri jauh lebih baik daripada duduk terus. Ini membantu untuk membakar kalori dan lebih bugar. Jadi, cobalah mengambil setiap kesempatan untuk berdiri sering daripada duduk lama.

7. Hindari camilan
Memang tak mudah menghindari camilan ringan yang manis seperti cokelat. Nah, cara jitu untuk menghindari manis dan mengurangi kalori, sebaiknya ganti camilan dengan buah-buahan atau salad. (Tmp)

Komentar

komentar