Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018

Tiga Hektare Lahan Terbakar di Dumai

Dumai – Lahan seluas tiga hektare di Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan, Provinsi Riau, terbakar diduga akibat kondisi cuaca panas, dan kini masih diupayakan pemadaman oleh petugas gabungan instansi terkait.

Kepala Polsek Dumai Barat Kompol Sasli Rais menyebutkan, lahan yang terbakar pada Selasa (9/8) sekitar pukul 08.00 WIB tersebut saat ini masih dalam upaya pendinginan dan lokasi sudah dipasangi garis polisi.

“Saksi dan pemilik lahan sudah dimintai keterangan, dan pemadaman sudah dilakukan petugas dari berbagai instansi gabungan,” kata Sasli, Selasa (9/8).

Untuk mencari penyebab kebakaran lahan ini, kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi dan pemilik lahan serta ketua RT setempat yang berada di Jalan Citarum Bangun Jinawi Kelurahan Mekar Sari tersebut.

Dia menjelaskan, lahan seluas tiga hektar tersebut tercatat ada empat pemilik, yaitu IM (63), TZ (65) dan MS (36) serta S (41).

Upaya penanggulangan api karhutla tersebut dilaksanakan 15 personel Polsek Dumai Barat, 3 TNI, 1 BPBD, 4 Polisi Kehutanan dan 8 warga dari Forum Masyarakat Gotong Royong lingkungan setempat.

Aparat gabungan menggunakan sejumlah armada dan peralatan pemadaman, seperti 4 unit mesin pompa air milik Polsek, Masyarakat, BPBD dan Polhut.

Sementara, Sekretaris Kelurahan Mekar Sari M Ali Muhajirin menambahkan, saat ini api tengah berupaya dipadamkan oleh pihak yang terkait secara gotong royong.

Proses pemadaman diakui dia agak terkendala karena kondisi cuaca bersuhu panas sehingga api dengan cepat meluas ke lahan sekitar. (Antara)

Komentar

komentar