Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
Ilustrasi tahanan kabur (IST)

Tiga Tahanan Jaksa Dumai Kabur

Dumai – Tiga orang tahanan Kejaksaan Negeri Dumai berhasil kabur dari dalam ruang sel gedung Pengadilan Negeri setempat dengan cara merusak terali besi ruang sel jelang menunggu jadwal persidangan, Senin.

Informasi dihimpun wartawan, tiga tahanan atas perkara narkoba ini kabur sekitar pukul 12.45 WIB dengan merusak terali besi diatas plafon ruang sel pengadilan dan kemudian memanjat tembok di bagian kiri gedung pengadilan tersebut.

Ketiga tahanan melarikan diri, Michael Jakson (33), Budi Praja (33) dan Hari kurniawan (21) yang dua diantaranya merupakan warga Dumai dan satu berasal dari Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis tapi berdomisili di Dumai.

Humas Pengadilan Negeri Dumai Muhammad Sacral Ritonga menyebutkan tiga tahanan ini kabur saat menunggu persidangan di ruang sel wanita dan anak di PN Dumai dan kejadian berlangsung ketika tengah istirahat.

“Kami hanya menyediakan tempat dan mereka direncanakan bakal menjalalani sidang, tapi saat diperiksa petugas para tahanan sudah tidak berada di ruangan sel itu,” kata M Sacral kepada pers.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Dumai Andi Wildan Saragih mengatakan, dalam penjagaan atau pengawalan para tahanan, pihaknya sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) berlaku.

Menurutnya, ketika tahanan sudah berada di area pengadilan berarti menjadi tanggungjawab bersama aparat yang mengawal, dimulai saat dibawa dari Rumah Tahanan menuju Pengadilan Negeri hingga menunggu persidangan. (Antara)

Komentar

komentar