Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi kuliner (IST)

Tips Kuliner di Tempat Baru

Bertualang kuliner di destinasi baru memang hal yang riskan. Apalagi jika hal itu dilakukan di luar negeri. Dengan bujet yang pas-pasan tetap makan enak. Jangan kahwatir, tetap ada cara untuk dapat bertualang rasa dengan nikmat di lidah dan aman di dompet.

“Pertama, pelajari sedikit tentang bahasa dasar di tempat baru. Kedua, selalu ikuti saran penduduk setempat daripada internet atau buku panduan,” kata pakar kuliner Vietnam-Australia sekaligus pembawa acara kuliner Luke Nguyen’s Street Food Asia di saluran televisi TLC, Luke Nguyen lewat panggilan video, Senin (15/8/2016).

Luke setiap pergi ke suatu tempat baru selalu mencoba menghubungi teman-teman di tempat asalnya untuk meminta rekomendasi kuliner. Jika tidak, ia tetap punya ‘jurus’ lain.

“Lihat tempat makan yang penuh orang lokal, itu selalu menarik perhatianku,” kata Luke.

Pria penulis empat buku masakan best seller ini juga menyarankan jika Anda ragu untuk memesan makanan misal karena bahan makanan yang digunakan, coba lihat cara memasaknya. Karena itulah seni jajanan jalanan atau street food, di mana sang pembeli dapat melihat langsung penjualnya membuat makanan.

“Anda dapat melihat cara mereka masak, seberapa segar bahan makanan, bagaiaman tampilan makanannya. Setelah Anda melihatnya barulah Anda putuskan untuk memesan,” kata Luke.

Simak saran Luke bagi Anda yang belum berani bertualang rasa. “Jika Anda makan di restoran tiap saat, saya rasa Anda kehilangan pengalaman. Justru dari makanan jalanan, Anda mendapatkan rasa, budaya yang sesungguhnya. Saya pikir sedikit petualangan dalam soal makanan jalanan adalah hal yang baik,” tambah Luke. (Kmps)

Komentar

komentar