Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
Ilustrasi (IST)

Tips Memilih Sepatu yang Nyaman

Berbagai produk menawarkan desain sepatu yang menarik dan apik. Meski Anda tergoda dengan desain sepatu yang unik, pemilihan sepatu untuk kenyamanan kaki adalah hal yang utama.

Ketahui 5 tips ini untuk menghindari ketidaknyamanan kaki saat memakai sepatu, dikutip dari laman Netdoctor.

Ruang untuk kaki

Pastikan ada ruang yang cukup pada ujung hari kaki. Agar tidak terjadi kesemutan atau lecet pada kaki, hindari pemilihan sepatu dengan desain yang terlalu ketat.

Pengait sepatu

Memilih sepatu yang memiliki pengait, dapat menyesuaikan kenyamanan kaki Anda. Desain ini dapat menyamankan kaki Anda, terutama saat berjalan kaki cukup lama.

Hindari sepatu beralas datar

Untuk menghindari pegal pada kaki. Ada baiknya memilih sepatu yang bergradien sekira 20 – 40 mm. Hal ini mencegah kelelahan pada otot kaki.

Pilih bahan yang tepat

Memilih sepatu yang terbuat dari bahan alami dan fleksibel, sehingga kaki Anda bisa bebas bergerak. Pastikan sepatu yang dipilih memiliki bantalan yang nyaman untuk telapak kaki Anda.

Sepatu kets

Meski ada kewajiban memakai sepatu pantofel atau berhak tinggi saat di kantor, sangat disarankan untuk mengenakan sepatu kets selama perjalanan ke kantor. Sehingga kaki Anda tak terasa pegal saat pergi atau pulang kantor. (okz)

Komentar

komentar