Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018

Tol Pekanbaru-Dumai Masuk Tahap DED

Pekanbaru – Progres pembangunan proyek tol Pekanbaru – Dumai saat ini sudah mulai memasuki tahap pengukuran untuk pembuatan DED (Detail Engineering Design) oleh PT Hutama Karya selaku perusahaan pemenang tender.

“Legal sudah dapat, dukungan pemerintah ada, pemodal ada sekarang tinggal pembebasan lahan saja maka kami akan jalan,” kata Dirut PT Hutama Karya (HK) IG Ngurah Putra di Pekanbaru, Rabu (10/8).

Putra menjelaskan saat ini pihaknya sudah siap proaktif untuk memulai pengerjaan tol Pekanbaru-Dumai sembari menunggu tuntasnya pembebasan lahan yang akan dilintasi.

“Khusus buat tol Pekanbaru-Dumai tim sudah turun untuk melakukan pengukuran kami akan proaktif laksanakan DED dulu sehingga nanti tinggal kerja,” tegasnya.

Ia menjelaskan pihaknya akan melakukan pembangunan jalur tol Pekanbaru-Dumai secara bertahap tahun ini.

“Untuk 10 kilometer pertama dulu. Jika pembebasan lahan tuntas, maka proyek senilai Rp14 triliun tersebut segera terlaksana dan mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya meyakinkan.

Ia menjelaskan tol Pekanbaru-Dumai sebelumnya sepanjang 129 km sekarang berubah menjadi 131 km. Jika pembebasan lahannya tuntas pembangunan fisik bisa selesai dalam tempo dua tahun pekerjaan.

“Memang sekarang panjangnya bertambah. Karena terkait lahan sehingga ada pembelokan dan menjadi 131 km. Begitu lahan bebas kita closing (kerjakan). Bertahap kita akan lakukan,” tegasnya. (Antara)

Komentar

komentar