Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Ilustrasi (IST)

Tol Pekanbaru-Dumai Terbaik di Sumatera

Pekanbaru – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yakin kalau tol Pekanbaru-Dumai akan menjadi yang terbaik di Sumatera, pasalnya bisa menjadi stimulus perekonomian Provinsi Riau dimasa dimasa datang.

“Dalam kondisi migas dan perkebunan yang belum membaik saat ini ekonomi Riau triwulan I tahun 2016 tetap tumbuh 2,3 persen, apalagi kalau tol ini selesai bisa dibayangkan kita bisa lebih baik,” kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru usai mengikuti acara Seminar Nasional dengan thema “Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Riau Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah” dalam rangka memperingati HUT Ke-59 Provinsi Riau, disalah satu hotel, Selasa (9/8).

Andi kepada tamu undangan yakni anggota DPR RI Jon Erizal, pada bupati/walikota se-Riau, Kepala BI, dan dunia perbankan, pengusaha, tokoh masyarakat dan sebagainya meyakinkan, jika tol Pekanbaru-Dumai menjelaskan pembangunan infrastruktur itu sudah dimulai tahun 2000 an jaman Gubernur Saleh Jasit, ketika itu dirinya masih jadi pengusaha.

“Karena aturan saat itu dan trafik investasi pembangunan jalan tol belum memungkinkan dan menguntungkan maka gagal,” terang Andi.

Sebut Andi lagi setelah 16 tahun hal ini kembali dirintis, sehingga mendekati pembangunan saat ini. Ia bahkan berkomitmen kali ini pembangunan tidak boleh terkendala walau ada hambatan regulasi siap untuk melakukan fasilitasi.

“Ini adalah tol terbaik di Sumatera, Misalnya ada regulasi yang diperlukan DPRD Riau akan dukung, bukan begitu pak dewan, demikian juga untuk tingkat pusat tentu pak Jon Erizal akan membantu kita,” kata Andi yakin. (Antara)

Komentar

komentar