Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi tol Pekanbaru-Dumai (IST)

Tol Pekanbaru-Dumai Tingkatkan Ekonomi Warga

Pekanbaru – anggota DPR RI Jon Erizal menanggapi serius pembangunan tol Pekanbaru-Dumai, ia yakin infrastruktur satu ini akan berdampak ekonomis di masa datang.

Walau diakui semua pembangunan serupa diawalnya belum langsung memberikan keuntungan. Namun seiring waktu aset ini akan lebih bernilai tinggi dan mendorong pertumbuhan ekonomi Riau lebih baik.

“Walau saat ini memang disadari pertumbuhan ekonomi melambat tetapi ini solusi jitu mendorongnya dengan infrastruktur,” katanya, Selasa (9/8)

Jon menilai kalau tol Pekanbaru- Dumai jadi sangat luar biasa, apalagi ketika saat panen raya sawit di Riau maka lintas pengangkutan truk CPO akan lancar. Selama ini perusahaan mengeluhkan tidak menerima untung yang seharusnya didapat karena jalan ke Dumai macet.

“Kami berharap hambatan yang ada saat ini bisa didiskusikan di seminar ini,” katanya menambahkan.

Ia juga berjanji jika nantinya ada ganjalan yang harus didiskudikan di level pusat Jon siap memfasilitasi.

Sekedar informasi pemerintah Provinsi Riau sudah melakukan berbagai persiapan untuk dimulainya peletakan batu pertama pembangunan tol Pekanbaru – Dumai, diantaranya peninjauan jalan dan persiapan dua jalur alternatif masuknya pintu tol dari Pekanbaru sepanjang 1,6 kilometer.

Pembangunan jalan tol Pekanbaru – Dumai diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp15 triliun dari APBN. (Antara)

Komentar

komentar