Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Wali Kota Pekanbaru Firdaus (IST)

Wako Pekanbaru Terima Penghargaan

Pekanbaru – Wali Kota Pekanbaru Firdaus mendapat penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka, suatu penghargaan bergengsi dari Perpustakaan Nasional.

“Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Pekanbaru yang dinilai memiliki kontribusi sangat besar dalam pengembangan perpustakaan dan minat baca di daerahnya,” kata Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip (BPA) Kota Pekanbaru Nelfi Yona, di Pekanbaru, usai menerima penghargaan mewakili walikota di acara malam anugrah Pustaka, Rabu (17/8).

Nelfi Yona menyebutkan penghargaan buat walikota diserahkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Syarif Bando di Jakarta.

Penghargaan tersebut melengkapi prestasi bidang perpustakaan yang diraih Kota Pekanbaru, dimana dalam acara yang sama SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru menerima hadiah terbaik II Nasional Perpustakaan tingkat SLTA seluruh Indonesia.

“Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka diberikan untuk tokoh dan masyarakat yang berkontribusi besar bagi pengembangan perpustakaan dan minat baca di daerah masing-masing,” terangnya.

Perpustakaan Nasional merasa bersyukur atas peran para tokoh nasional, daerah dan masyarakat pada umumnya yang telah menyumbangkan dedikasi dan pemikirannya mendorong gerakan gemar membaca di kalangan anak didik.

Dijelaskan Yona bahwa dari pidato Kepala Perpustakaan Nasional disebutkan bahwa penghargaan ini diharapkan dapat mendorong semangat para pimpinan daerah lainnya ikut ambil bagian menciptakan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. (Antara)

Komentar

komentar