Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,14 November 2018
Wali Kota Dumai Riau Zulkifli As (IST)

Walkot Dumai Berikan Remisi 338 Narapidana

Dumai – Wali Kota Dumai Zulkifli As menyerahkan remisi khusus HUT ke 71 hari kemerdekaan RI kepada 338 narapidana Rumah Tahanan Dumai, dan dua diantaranya langsung bebas dari kurungan penjara.

Kepala Rumah Tahanan Kota Dumai Muhammad Lukman menyebutkan, dua narapidana yang mendapat remisi langsung bebas merupakan warga Dumai dan Rokan Hilir dan dihukum penjara karena melakukan perbuatan pidana pencurian.

“Dua warga binaan mendapat remisi bebas pada perayaan hari ulang tahun kemerdekaan tahun ini,” kata Lukman, Rabu (17/8).

Ia menjelaskan, pemberian remisi dilakukan setiap tahun menyambut HUT kemerdekaan RI ini dan berbagai momen khusus lain, seperti hari besar keagamaan kepada warga binaan yang berhak berdasarkan persyaratan ditetapkan.

Warga binaan yang mendapat remisi diketahui harus diusulkan ke Kementerian Hukum dan HAM RI, kemudian minimal sudah enam bulan menjalani hukuman dan mereka yang berperilaku baik selama dalam pembinaan Rutan Negara.

Diharapkan dengan pemberian remisi ini dapat memotivasi warga binaan lain yang belum beruntung mendapatkan kebijakan pengurangan masa tahanan tersebut untuk di kemudian hari.

Sementara, Wali Kota Zulkifli As mengatakan, warga binaan yang mendapat remisi hendaknya bersyukur dan menjalani sanksi dari negara dengan baik serta bertekad tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum tersebut. (Antara)

Komentar

komentar