Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Ngurah Swajaya (IST)

Belum Ada Kepastian WNI Terkena Zika di Singapura

Batam – Kedutaan Besar RI di Singapura belum dapat memastikan adanya Warga Negara Indonesia yang terkena virus zika, menyusul pengumuman Otoritas Negara Singa itu mengenai peredaran virus berbahaya di wilayah setempat.

“Sampai saat ini kami belum menerima informasi resmi,” kata Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya di Kota Batam Kepulauan Riau, Rabu (31/8).

Ia menyampaikan berdasarkan informasi yang diperoleh, sebagian besar yang terserang virus zika merupakan tenaga kerja bidang konstruksi, dan umumnya pekerja konstruksi dari Asia Selatan.

“Umumnya dari Asia Selatan, tapi kami terus melakukan pemantauan,” katanya di sela “kick off” Kantor Layanan TKI Terintegrasi di Batam dan Tanjungpinang.

Dubes Ngurah Swajaya memastikan bila diketahui ada WNI yang terkena virus membahayakan itu maka KBRI akan memberikan bantuan.

KBRI sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat di Jakarta mengenai penyebaran virus itu di Negara Singa itu agar pemerintah dapat melakukan antisipasi penyebaran virus zika.

“Kami langsung berkoordinasi dengan pusat agar mengaktivasi ‘screening’ di pelabuhan dan bandara,” kata dia.

Kementerian Kesehatan bersama KBRI juga memberikan informasi mengenai peredaran virus kepada WNI agar selalu waspada.

“Bila punya gejala seperti ini, agar diwaspadai,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar