Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,19 October 2018
Sosialisasi bahan peledak (ANTARA)

Brimob Kepri Sosialisasi Penanganan Bahan Peledak

Batam – Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau menggelar sosialisasi tindakan awal penanganan bahan peledak di Pulau Panjang, Kota Batam, Kamis, sehubungan dengan penemuan benda berbahaya sisa perang dunia kedua di daerah itu beberapa waktu lalu.

“Kami ingin masyarakat mengetahui cara penanganan awal jika menemukan benda berbahaya sisa-sisa perang dunia kedua yang mungkin masih ada di sekitar mereka,” kata Kepala Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri AKBP Bambang Wiji Asmoro, Kamis (2/9).

Sosialisasi dilakukan agar masyarakat setempat dapat mengidentifikasi berbagai bentuk bom militer maupun bahan berbahaya lainnya sehingga dapat mengambil langkah awal agar tidak timbul korban yang tidak diinginkan.

“Kami tidak ingin ada kesalahan penanganan dan menimbulkan korban. Hal ini juga sebagai bentuk langkah nyata dalam pelaksanaan program promoter Kapolri,” kata dia.

Kegiatan tersebut, kata dia, juga merupakan salah satu bentuk upaya proaktif Polri khususnya Satbrimob Polda Kepri untuk terjun langsung ke lapangan dan menindaklanjuti berbagai masalah yang ditemukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Anggota kami juga melakukan kegiatan sterilisasi di area yang diduga masih terdapat bom militer di wilayah Pulau Panjang, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam,” kata dia. (Antara)

Komentar

komentar