Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,19 October 2018
Ilustrasi gula (IST)

Bulog Riau Distribusikan Gula Melalui Pedagang

Pekanbaru – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Riau dan Kepuluan Riau, menggandeng mitra yakni para pedagang eceran di pasar tradisonal setempat untuk memasarkan gula pasir dengan harga murah Rp13.000 per kg.

“Saat ini kami tengah mendata pedagang yang akan jadi mitra Bulog untuk turut memasarkan gula pasir dari Operasi Pasar (OP),” kata Kepala Hubungan Masyarakat Bulog Riau/Kepri Hendra Gunafi di Pekanbaru, Sabtu (3/9).

Hendra Gunafi menjelaskan upaya menggandeng mitra ini untuk mempercepat proses stabilisasi harga gula pasir yang masih relatif tinggi di Pekanbaru.

“Saat ini, harga gula pasir di pasaran berkisar Rp14.000- Rp15.000 per kilogram. Walau sudah mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya Rp16.000- Rp17.000 per kilogram namun belum normal,” terang dia.

Selain itu dengan menggandeng mitra ini Bulog Riau/Kepri juga ingin distribusi gula murah bisa merata hingga ke pelosok desa. Karena selama ini polanya masih lewat OP dan penjualan tiap harinya di kantor jalan Cut Nyakdien Pekanbaru di jam kerja.

Dengan menggandeng para pedagang ini, masyarakat tidak perlu jauh membeli gula.

Hendra Gunafi menyebutkan pedagang yang akan digandeng adalah mereka yang benar-benar memiliki komitmen ingin menstabilkan harga. (Antara)

Komentar

komentar