Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Ilustrasi hewan korban (IST)

Disnak Dumai Periksa Hewan Kurban

Dumai –  Tim pengawas Dinas Peternakan Kota Dumai sudah periksa kondisi kesehatan hewan kurban sebanyak 713 ekor, terdiri 621 sapi dan 92 kambing di 141 lokasi penampungan untuk disembelih pada Idul Adha nanti.

Kepala Disnak Dumai Syafrizal menjelaskan, setiap hewan kurban yang sudah diperiksa dan dinyatakan sehat selanjutnya diberi surat kesehatan dan ditempeli stiker sebagai tanda layak konsumsi.

“Kami sudah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan 713 ekor hewan kurban sapi dan kambing sebagai syarat kelayakan sebelum disembelih pada hari raya idul adha nanti,” kata Syafrizal, Kamis (8/9).

Dia mengatakan, pemeriksaan kesehatan hewan kurban dilakukan di lokasi penampungan karena di Dumai tidak memiliki tempat karantina, sehingga tim bentukan harus berkeliling.

Tiap hewan kurban dinyatakan sehat mengantongi surat kesehatan bertujuan untuk mempermudah masyarakat atau panitia penyembelihan hewan kurban mencari atau membeli kebutuhan untuk pemotongan.

“Diimbau kepada masyarakat untuk teliti membeli hewan kurban dan carilah yang ada surat kesehatan karena hewan tersebut sudah melalui rangkaian pemeriksaan tim pengawas pemerintah,” kata dia lagi. (Antara)

Komentar

komentar