Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Ilustrasi (IST)

DPD Akari Ingin Kepri Jadi “Carnival Island”

Batam – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) Kepri ingin kegiatan karnaval di Batam dan daerah lain ditingkatkan sehingga dikenal sebagai “Carnival Island”.

“Sejak 2014 kami sudah melaksanakan di Tanjungpinang dan Batam. Kami harapkan semua pihak mendukung agar kegiatan karnaval lebih sering diadakan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” kata Ketua DPD Akari Kepri, Silvia Hilda Kusumaningtyas di Batam, Minggu (4/9).

Kegiatan karnaval seperti yang selama ini sudah dilakukan di Jember, Jawa Timur, kata dia, terbukti mampu mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar dan diakui dunia.

“Kepri yang dekat dengan sejumlah negara juga memiliki potensi besar dalam bidang wisata, sehingga dengan berbagai karnaval yang menonjolkan budaya dan kekayaan daerah akan menjadikan Kepri Carnival Islan,” kata dia.

Selama ini Kepri juga sering ambil bagian dalam karnval di Jember dan selalu mampu menyedot perhatian besar dari pengunjung dari busana-busana yang ditampilkan.

“Ini akan menjadi salah satu potensi untuk mendatangkan wisatawan termasuk turis asing ke Kepri. Kami juga mengusulkan agar karnaval masuk dalam pelajaran tambahan di sekolah-sekolah, mengingat antusias masyarakat di Kepri khususnya Batam,” kata Silvia. (Antara)

Komentar

komentar