Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Ilustrasi (IST)

DPRD Rokan Hilir Nilai Full Day School Buat Anak Jenuh

Rokan Hilir – Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Suryati tidak setuju wacana sekolah sehari penuh atau full day school yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy karena membuat anak didik jenuh belajar.

“Memang full day school ini baru sebatas wacana dan belum ada kajian secara mendalam. Namun saya pribadi kurang sependapat dengan wacana itu,” kata Suryati kepada wartawan di Bagansiapiapi, Jumat (2/9).

Meski demikian dia tetap memberikan dukungan apabila wacana tersebut telah dilakukan kajian, uji coba dan telah menjadi kebijakan pemerintah.

“Kalau sudah menjadi kebijakan pemerintah kami tidak bisa membantah, mau tidak mau harus diikuti peraturan itu,” katanya lagi.

Menurut dia penerapan sistem full day school akan membuat anak didik menjadi jenuh dan hasil daripada proses kegiatan belajar mengajar tidak maksimal.

“Kalau mereka belajar seharian penuh hasilnya jadi kurang baik,” tuturnya.

Meskipun hanya baru sebatas wacana, namun dia berharap kebijakan yang dibuat oleh Mendikbud tersebut harus dikaji ulang dan diperjelas.

“Masukan dari pemerintah daerah juga diperlukan untuk menyempurnakan wacana itu. Jadi pada intinya bagaimana sekarang bisa meningkatkan sarana dan prasarana, disiplin dan memanfaatkan waktu istirahat siswa disekolah, itu yang harus dibenahi. Kalau fasilitas sekolah sudah memadai otomatis siswa nyaman belajar,” katanya mengingatkan. (Antara)

Komentar

komentar