Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
Ilustrasi (IST)

Dumai Peroleh Bantuan Keuangan Rp 119 Miliar

Dumai – Wakil Ketua DPRD Riau dr Sunaryo menyebutkan, pada 2016 ini Pemerintah Kota Dumai memperoleh bantuan keuangan (Bankeu) dari provinsi setempat untuk mendukung percepatan pembangunan daerah senilai Rp119 miliar.

Bankeu tersebut dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan di lingkungan pemukiman masyarakat dan penyiapan gedung serta alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, kata Sunaryo di Dumai, Minggu.

“Wakil rakyat dari daerah pemilihan Dumai-Bengkalis bawa masuk dana bankeu sebesar Rp119 miliar untuk mendukung proses pembangunan infrastruktur daerah dan rumah sakit umum,”tuturnya.

Sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Riau, dia mengaku tidak berdiam diri dengan kondisi kesulitan anggaran pembangunan yang dialami daerah akibat pemotongan dana bagi hasil dari pusat.

Dana bankeu Rp119 miliar yang digelontorkan ke Dumai ini juga tidak terlepas dari peran kepala daerah dan lembaga legislatif setempat yang terus mendorong dan berkomunikasi intensif soal kendala pembangunan.

“Ini bukti kecintaan kami membangun daerah karena dipilih masyarakat Dumai, dan dana ratusan miliar rupiah siap digunakan untuk membantu program pembangunan yang terkendala anggaran dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap dia. (Antara)

Komentar

komentar