Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (IST)

Gubernur Riau Minta Bakti Sosial Katarak Sering Diadakan

Pekanbaru – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan agar kegiatan bakti sosial operasi katarak untuk masyarakat kurang mampu lebih sering diadakan, guna mengurangi jumlah penderita penyakit tersebut di kawasan setempat.

“Kegiatan bakti sosial katarak, kedepannya agar dilaksanakan dengan jumlah yang lebih besar lagi,” kata Andi Rachman (begitu sapaan akrab gubernur Riau) dalam sambutan pada bakti sosial operasi katarak bagi masyarakat kurang mampu tahun 2016, di Kota Pekanbaru, Minggu (4/9)

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Riau agar dapat mendata angka yang mendekati dengan jumlah penderita katarak secara keseluruhan, pintanya.

Andi Rachman mengharapkan untuk penanganan penderita katarak ini tidak hanya dari pihak pemerintah, tetapi juga dukungan dari asosioasi maupun organisasi agar turut berpartisipasi dalam kegiatan Baksos di Bumi Lancang Kuning itu.

Dia menilai, jika hanya diharapkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak sepenuhnya dapat mengakomodir terselenggaranya kegiatan serupa kedepan.

“Kalau ini berhasil, pasien dapat melihat yang dapat membuat mereka bahagia. Ini kan bisa diambil dari sisi amal ibadahnya untuk yang membantu,” kata Andi pula.

Baksos operasi katarak yang diadakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru menangani 51 orang pasien yang mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis. Penderita berasal dari seluruh kabupaten/kota di Riau. (Antara)

Komentar

komentar