Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi (IST)

Ini Dia Cara Atasi Kram Otot

KRAM otot disebabkan karena terlalu lama sering menggunakan otot. Tak hanya itu, dehidrasi dan stres juga menjadi penyebab terjadinya kram otot. Ada beberapa cara untuk menenangkan kram otot yang bisa Anda lakukan segera.

Ketahui tips alami untuk menyembuhkan kram otot, dilansir dari laman Besthealthmag, Kamis (22/9/2016).

Kantong karet hangat

Cara termudah untuk melegakan kram otot adalah dengan kantong karet hangat pada area yang kram. Perlakuan ini dapat meningkatkan aliran darah ke jaringan yang terkena kram. Cukup hangatkan area yang bersangkutan selama 20 menit.

Berendam di bak mandi

Buat diri Anda rilek di dalam bak mandi saat kram terjadi. Merendam diri dengan air hangat dapat meredakan kram otot. Menambahkan setengah cangkir garam epsom dapat membantu relaksasi otot.

Cari pusat kram otot

Salah satu cara tercepat mengatasi masalah kram otot ialah dengan memijat bagian otot yang kram dengan jempol . Memang akan terasa begitu sakit dan tidak nyaman. Tetapi setelah hal dilakukan beberapa kali, kram otot pun mulai mereda.

Minum air putih sebelum olahraga

Jika Anda mengalami kram otot selama latihan, lakukan pijatan dengan jempol tangan. Untuk menghindari kram otot, minumlah setidaknya 2 gelas air dua jam sebelum berolahraga, kemudian berhenti dan minum 125-250 ml setiap 15 menit selama sesi latihan. (Snd)

Komentar

komentar