Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,21 November 2018
Ilustrasi (IST)

Ini Dia Manfaat Berhenti Konsumsi Nasi Putih

Bagi banyak orang, nasi putih sudah menjadi makanan pokok. Sayang, kebiasaan mengonsumsi nasi putih bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, di antaranya sembelit dan diabetes.
Dilansir Boldsky, dalam sejumlah penelitian para pakar kesehatan menyarankan untuk berhenti mengonsumsi nasi putih. Lalu apa saja manfaat yang didapat saat berhenti mengonsumsi nasi putih? Berikut ini ulasannya;

1. Terhindar dari sembelit
Nasi putih mengandung sedikit serat yang bisa menyebabkan sembelit. Oleh karena itu, berhenti mengonsumsi nasi putih bisa menjauhkan Anda dari sembelit. Saluran pencernaan pun akan lebih lancar.

2. Tingkat gula darah menurun
Berhenti mengonsumsi nasi putih dipercaya bisa membantu tubuh dalam menjaga kadar gula darah. Gula darah yang terkontrol pun tentunya baik untuk kesehatan.

3. Terhindar dari diabetes
Nasi putih disebut-sebut menjadi salah satu penyebab dari diabetes. Dengan demikian, berhenti mengonsumsi nasi putih membantu memperkecil risiko terserang diabetes tipe 2.

4. Tidak mudah gemuk
Selain bisa menyebabkan diabetes, mengonsumsi nasi putih juga bisa memicu naiknya berat badan. Karena itu berhenti mengonsumsi nasi putih akan membuat Anda terhindar dari kegemukan. Pasalnya, karbohidrat tinggi dalam nasi akan lebih terkontrol saat Anda berhenti mengonsumsi nasi putih. (Snd)

Komentar

komentar