Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi (IST)

Kenaikan Status BNNK Dumai Ditunda

Dumai – Kepala Badan Narkotika Kota Dumai Afifuddinsyah menyebutkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akhirnya menunda kenaikan status jadi Badan Narkotika Nasional Kota bersama dua daerah lain di Provinsi Riau hingga tahun 2017.

“BNK Dumai bersama dua daerah lain di Riau ditunda naik jadi BNNK dan kita belum tahu apa alasan dari Kemenpan RB terkait penundaan ini,” kata Afifuddinsyah, di Dumai, Rabu (31/8)

Menurut dia, informasi penundaan kenaikan status BNK Dumai ini diperoleh dari Pemerintah Provinsi Riau dan selanjutnya usulan Dumai akan dilakukan verifikasi ulang kembali.

Disampaikan dia, sebelumnya BNN telah menyetujui agar BNK Dumai ditingkatkan status jadi BNNK, namun untuk penetapan harus melalui proses di Kemenpan RB.

Meski ditunda, lanjut dia, BNK Dumai sangat siap untuk menjadi BNNK pada 2017 mendatang dan sejauh ini pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan yang akan dijadikan gedung perkantoran dan rumah rehabilitasi.

“Ditunda sementara karena akan diverifikasi ulang oleh pemerintah provinsi dan kita sangat siap untuk dinaikkan status jadi badan nasional,” ungkap dia.

BNK Dumai saat ini telah merehab 15 warga pecandu narkotika jenis sabu sabu dan mereka menjalani program rehabilitasi di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dengan dihantar langsung pihak keluarga. (Antara)

Komentar

komentar