Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 July 2018
Ilustrasi (IST)

KKP Dumai Antisipasi MERS

Dumai – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Dumai memasang alat pendeteksi suhu panas tubuh di pelabuhan penumpang internasional Pelindo I guna mengantisipasi masuk virus MERS saat kedatangan jamaah haji di daerah itu.

Kepala KKP Dumai Efrizon di Dumai, Rabu (21/9) mengatakan alat thermo scanner akan memeriksa kondisi kesehatan jamaah haji dan memastikan tidak ada yang membawa masuk MERS.

“Antisipasi masuk MERS saat kedatangan jamaah haji nanti kita akan memasang alat thermo scanner atau pendeteksi suhu panas tubuh di pelabuhan penumpang international Pelindo Dumai,” katanya.

Pengoperasian alat itu merupakan bagian dari kesiapan KKP bersama instansi terkait lain dalam menyambut gelombang kedatangan jamaah haji dari berbagai daerah di Pelabuhan Dumai.

Wabah Middle East Respiratory Syndrome atau MERS sebelumnya pernah ditemukan petugas kesehatan pelabuhan beberapa waktu lalu menyerang seorang haji yang kembali ke Tanah Air usai melaksanakan umrah di Tanah Suci, Mekkah.

Pelabuhan penumpang internasional Pelindo Dumai menjadi satu tempat kepulangan ratusan anggota jamaah haji sebelum kembali ke daerah asal, baik dari Dumai sendiri maupun sejumlah kabupaten tetangga, yaitu Bengkalis dan Rokan Hilir.

“Untuk pelaksanaan cek kesehatan ratusan haji dan hajah yang pulang ini, KKP telah berkoordinasi dengan instansi terkait di Dumai, seperti Dinas Kesehatan, Pelindo, dan rumah sakit umum setempat,” kata dia. (Antara)

Komentar

komentar