Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi (IST)

Konsumsi Ikan Masyarakat Siak Meningkat

Siak –  Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak Provinsi Riau menyatakan tingkat konsumsi ikan oleh masyarakat di daerah itu terus meningkat setiap tahunnya antara lain karena gencarnya sosialisasi Gerakan Gemar Makan Ikan (Gemarikan).

“Pada tahun 2015 tingkat konsumsi ikan masyarakat sudah mencapai 38,11 kilogram per kapita, meningkaat dibanding tahun 2014 yang baru 31,96 kg per kapita,” ucap Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak Susilawati di Siak, Jumat (2/9).

Dia mengatakan Gemarikan mampu meningkatkan konsumsi ikan masyarakat setempat. Gerakan itu disosialisasikan oleh tim Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Siak, dengan sasaran hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

Susilwati mengatakan pada tahun 2016 ini, tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Siak ditargetkan mencapai lebih dari 33,15 kg per kapita dan harus melebihi pencapaian tahun 2015.

Ia juga tidak mempersoalkan tim Forikan Siak hanya di peringkat kedua umum di lomba masakan ikan tingkat provinsi Riau Kamis (1/9).

“Kalah menang bukanlah tujuan untuk mengikuti lomba meskipun tahun sebelumnya Forikan Siak yang juara umum masakan serba ikan ini. Melainkan kita ingin terus meningkatkan per kapita konsumsi makan ikan masyarakat Siak setiap tahunnya yang berguna untuk menciptakan generasi yang cerdas dan kuat,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar