Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi nelayan (IST)

Lanal Dumai Bagikan Peta Nelayan

Rokan Hilir – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Dumai, Provinsi Riau memberikan empat peta untuk nelayan Kabupaten Rokan Hilir dan Bengkalis.

“Sengaja kami buat peta ini agar nelayan tidak lagi melanggar batas wilayah dan lokasi tangkap ikan,” kata Danlanal Dumai Letkol Laut (P) Muhammad Risahdi, saat menggelar acara Sosialisasi Produk Hukum Bidang Perikanan Peraturan Pengawasan di Wilayah Perbatasan Tahun 2016, di Aula Kantor Bupati Rohil, Selasa.

Ia berharap peta yang diberikan diharapkan dapat membantu nelayan Rohil dan Bengkalis.

“Peta ini kami buat lengkap dan ada titik-titiknya mana batas perairan Indonesia mana batas perairan Rohil dan Perairan Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara,” kata Risahdi.

Menurut dia, kepedulian pihak Danlanal Dumai ini sebagai bentuk untuk memberikan pemahaman kepada para nelayan agar melakukan aktivitas tidak melewati batas perairan.

“Kalau nelayan Rohil menangkap ikan di daerahnya saja, jangan pula sampai ke Tanjung Balai Asahan dan sebaliknya,” tegasnya.

Danlanal Dumai juga sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi kepada nelayan tentang perbatasan wilayah tangkap. (Antara)

Komentar

komentar