Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Demo mahasiswa Universitas Riau (IST)

Mahasiswa Riau Kritisi Foto Polisi-Bos Sawit

Pekanbaru –  Ratusan mahasiswa Universitas Riau pada Senin Sore (5/9) menggelar berunjuk rasa dengan aksi teatrikal untuk mengkritisi foto pertemuan antara perwira polisi dan bos sawit di depan pintu masuk Markas Kepolisian Daerah Riau, Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru.

Sebelum menggelar aksi teatrikal, mahasiwa dengan almameter biru langit itu terlebih dahulu berorasi dan meminta agar Brigjen Supriyanto mundur dari jabatannya sebagai Kapolda Riau.

Mahasiswa menyatakan bahwa dengan tersebarnya foto pertemuan tiga perwira jajaran Polda Riau masing-masing Kapolresta Pekanbaru Kombes Toni Hermawan, Direktur Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol Rivai Sinambela dan Direktur Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Surawan telah mencederai kepercayaan masyarakat Riau.

“Karena orang yang kita percaya telah bersubahat dengan mafia pembakar lahan. Sekarang kita mendapat info kalau para polisi yang bersubahat dengan mafia ini tidak bersalah,” teriak koordinator lapangan aksi, Faizal Indra Rangkuti.

“Kita minta Kapolda dicopot. Sepakat teman-teman,” teriaknya lagi yang disertai jawaban sepakat oleh sekitar 500 an mahasiswa yang hadir.

Tuntutan massa dari almamater biru langit ini bukan tanpa alasan. Mahasiswa menilai, Bumi Lancang Kuning sudah 19 tahun terpapar asap. Mereka menilai pemerintah dan penegak hukum harus fokus untuk mengatasi bencana akut tersebut. Namun penegak hukum justru sibuk berkumpul dan mereka menilai melakukan negosiasi dengan mafia pembakar lahan.

“Karena hukum kita sudah dibeli. Hari ini, kita ingin mereformasi polisi-polisi di Riau,” lanjut Faizal. (Antara)

Komentar

komentar