Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Alpukat (IST)

Mengonsumsi Alpukat Bisa Cerdaskan Otak

Tak hanya lezat dikonsumsi bersama susu, es, salad dan dijadikan smoothies, alpukat juga dipercaya menyimpan banyak manfaat. Salah satunya mencerdaskan otak. Ini berkat kandungan kalium dalam alpukat yang bekerja melawan kelelahan dan depresi, sehingga lebih mudah untuk berkonsentrasi.

Dilansir dari Telegraph, buah berwarna hijau ini juga mengandung banyak nutrisi penting untuk kesehatan. Seperti potasium, vitamin B dan asam folat. Mengonsumsi alpukat secara rutin juga akan membantu tubuh untuk lebih mudah menyerap nutrisi melawan kanker karotenoid yang ditemukan dalam sayuran, seperti bayam dan wortel.

Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal pada alpukat juga akan bekerja menurunkan kadar kolesterol. Kandungan lainnya, seperti asam folat akan membantu membuat perlindungan terhadap kanker payudara. Selain itu, kandungan kalium dalam alpukat akan membantu menjaga tekanan darah dan mencegah penyakit jantung dan stroke, membantu pencernaan hingga membuang racun.

Manfaat lain dari mengonsumsi alpukat adalah membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Ini berkat kombinasi vitamin B6, C dan D, riboflavin dan manga. Sedangkan kandungan omega 3 pada alpukat akan mengurangi risiko penyakit jantung. Begitu juga kandungan asam lemak pada alpukat baik untuk jaringan saraf yang sehat.

Tak ketinggalan, agar kulit terhindar dari kerutan, Anda juga bisa mengonsumsi alpukat. Ini berkat kandungan dalam alpukat akan merangsang produksi anti-kerut kolagen dan vitamin E akan menyehatkan kulit. Menariknya, mengonsumsi alpukat sekali dalam sepekan juga dipercaya akan membuat suasana hati menjadi lebih baik.(Snd)

Komentar

komentar