Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Minum air putih (IST)

Minum Air Putih 2 Liter Sehari, Kulit Sehat?

Banyak cara dilakukan agar bisa memiliki kulit yang sehat. Selain dengan menggunakan pelembap, minum banyak air putih dapat membuat kulit menjadi sehat. Namun benarkah kulit yang sehat bisa didapatkan dengan cara minum 2 liter air per hari?

Seorang ahli kecantikan dan penuaan kulit Dewi Anggraeni Indra mengatakan minum air putih memang dapat membuat kulit menjadi sehat. “Tapi bukan berarti semua orang harus minum 2 liter air per hari,” katanya saat ditemui di Best Water Technology, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 16 September 2016.

Menurut Dewi, air yang dibutuhkan setiap orang berbeda-beda. “Semua itu bergantung pada jenis kelamin, usia, dan jenis pekerjaan yang mereka lakukan sehari-hari,” ujarnya.

Dokter yang memiliki klinik kecantikan di bilangan Tebet ini mencontohkan sekelompok orang yang bekerja di dalam ruangan berpenyejuk udara dibanding mereka yang berprofesi sebagai pekerja bangunan. “Tenaga dan jumlah keringat yang dikeluarkan jelas berbeda. Pekerja bangunan jelas butuh lebih dari 2 liter air per hari,” katanya.

Meski demikian, bukan berarti mereka yang bekerja kantoran atau di dalam ruangan tidak membutuhkan cairan. “Meski ruangan ber-AC sehingga tidak mengeluarkan banyak keringat, mereka juga pasti akan mengeluarkan cairan. Contoh kecilnya saat bernapas,” tuturnya. Jadi mereka juga butuh asupan cairan yang sesuai.

Selain jenis pekerjaan, jenis kelamin dan usia menjadi faktor yang berbeda. “Pria dan wanita punya metabolisme yang berbeda, jadi kebutuhan asupan cairan dalam tubuh pun berbeda,” tuturnya. (Tmp)

Komentar

komentar