Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,19 October 2018
Ilustrasi (IST)

Nelayan Kampar Temukan Mortir

Pekanbaru – Seorang nelayan di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menemukan sebuah mortir saat akan mencari ikan di Sungai Kampar, Dusun Kampung Gadang, Kecamatan Bangkinang, Rabu (14/9).

“Kini mortir tersebut telah ditangani oleh tim penjinak bom Polda Riau,” kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru.

Mortir berukuran panjang sekitar 50 Cm dan diameter 30 Cm itu ditemukan oleh warga bernama Suparman pada akhir pekan lalu.

Laki-laki berusia 32 tahun yang juga berprofesi sebagai Satpol PP itu menemukan bahan peledak tersebut di dasar sungai saat sedang menyelam mencari ikan. Saat sedang mencari menyelam mencari ikan, ia lantas menemukan benda asing yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

Benda tersebut sempat ia bawa pulang ke rumah untuk dibersihkan. Setelah dibersihkan, Suparman menduga bahwa benda yang ia simpan itu ternyata mortir atau sejenis bom.

Lalu pada Rabu siang tadi, ia melaporkan mortir temuannya itu ke Kepolisian Sektor Bangkinang.

“Beberapa saat kemudian, anggota kita langsung ke rumah saksi untuk melihat langsung mortir itu. Kemudian kita juga berkoordinasi dengan Gegana untuk langkah selanjutnya,” ujarnya. (Antara)

Komentar

komentar