Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Obat kedaluwarsa yang disita (DOK Okezone)

Obat Kedaluwarsa Ditemukan di Pasar Pramuka Jakarta

Jakarta – Ribuan obat dari sebuah toko di Pasar Pramuka, Jakarta Timur disita polisi karena sudah kedaluwarsa. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran mengatakan pada 1 September kemarin pihaknya mengamankan tersangka berinisial M (41) selaku pengedar obat-obatan kedaluwarsa ini.

“Berdasarkan informasi masyarakat, rumah di Jalan Kayu Manis RT 07 RW 04 Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, milik tersangka M, dijadikan sebagai tempat menyimpan obat-obatan kedaluwarsa,” kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/9).

Kepada polisi, M mengaku menghapus tanggal obat-obatan kedaluwarsa itu, kemudian menjualnya kembali melalui tokonya yang bernama Toko Mamar Guci di lantai dasar Pasar Pramuka.

Selama kurang lebih setahun terakhir, M mengedarkan antara lain Flavin untuk alergi, Sohobal untuk pelancar darah, Scopamin plusobat untuk sakit perut, Zincare dan Lodia untuk diare, Forbetes dan Padonil obat diabetes, Lipitor untuk kolesterol, Acran obat maag, Cindala antibiotik, Mersikol obat nyeri tulang, Biosanbe vitamin zat besi, Imudator vitamin daya tahan tubuh, Nutrichol vitamin.

Selama setahun terakhir, M telah mengantongi keuntungan sekitar Rp 96 juta. Ia menjual obat ini dalam bentuk satuan atau jumlah banyak ke pembeli tokonya.

“Dari pengakuan tersangka M bahwa ia sudah menjadi penjual obat di Pasar Pramuka sejak tahun 2006,” ujar Fadil. (Kmps)

Komentar

komentar