Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,21 July 2018

Pelabuhan Dumai Antisipasi Masuk Virus Zika

Dumai – Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai mengantisipasi masuknya virus Zika dengan memeriksa suhu tubuh setiap penumpang dan kru kapal yang tiba di pelabuhan setempat menggunakan alat pemindai atau screaning.

Kepala KKP Dumai Efrizon di Dumai, Sabtu, mengatakan, pemeriksaan kesehatan terutama kepada penumpang kapal feri internasional dari Malaysia yang turun di pelabuhan, sedangkan bagi kru kapal diminta memakai obat anti nyamuk dan baju lengan panjang.

“Antisipasi masuk virus zika kita lakukan pemindaian suhu tubuh penumpang dan kru kapal yang turun di pelabuhan, dan sejauh ini belum ada ditemukan penyakit akibat gigitan nyamuk ini,” kata Efrizon kepada pers, Sabtu (3/9).

Dikatakan dia, alat pemindai suhu tubuh ditempatkan dia areal pelabuhan untuk memastikan kondisi kesehatan penumpang dan kru kapal tidak membawa masuk virus zika tersebut.

Ketika saat pemeriksaan ditemukan suhu tubuh diatas 38 derajat, maka petugas akan langsung mengevakuasi terperiksa tersebut karena diduga terkena gejala virus zika yang belum ada obatnya itu. (Antara)

Komentar

komentar