Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Ilustrasi pembangunan daerah (IST)

Pembangunan Daerah Tak Terganggu Pemangkasan Anggaran

Jakarta – Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan, pemangkasan dana transfer ke daerah tidak akan berdampak signifikan kepada daerah. Sebab, pemerintah tak akan memangkas anggaran pembangunan prioritas pada setiap daerah.

Tak hanya itu, menurut Mardiasmo, pemerintah juga telah mempertimbangkan jumlah anggaran yang terdapat di daerah. Dengan begitu, maka dampak pemangkasan anggaran tak akan dirasakan hingga ke desa-desa.

“Kita pertimbangkan, termasuk bantuan provinsi ke desa. Semuanya sudah aman karena tidak ada anggaran yang kasnya terpotong. Lalu tunjangan kinerja daerah juga tidak,” jelasnya di Gedung DPD RI, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Selain itu, para guru di daerah pun juga dipastikan tidak akan terkena dampak pemangkasan anggaran. Hanya saja, anggaran guru dipangkas berdasarkan jumlah guru yang saat ini terdapat di Kementerian Pendidikan. Bagi guru yang tidak terdata di Kementerian Pendidikan, maka anggaran otomatis akan dipangkas. Sebagai contoh adalah guru yang telah pensiun.

“Untuk guru mungkin ada yang pensiun belum dapat sertifikasi, tapi dananya sudah di daerah. Nah ini yang akan kita kurangi. Tapi kita tidak akan menambah karena kan by name by address. Kalau sudah pensiun, sudah meninggal masa dibayar,” tutupnya. (Okz)

Komentar

komentar